Tuesday, March 16, 2010

belajar..

di dunia "law of ueki", calon2 dewa memperebutkan gelar dewa dalam kompetisi (cukup aneh emang, masa mau jadi dewa aja ada audisi) dan mereka memilih anak2 di bumi sebagai pion untuk bertarung. dimana sekumpulan anak2 remaja bertarung demi tujuan yaitu mendapatkan bakat kosong. dan bakat kosong itu bisa diisi terserah oleh pemiliknya, misal bakat memasak maka dia akan seperti chef farah quinn (bukan badan seksinya) yang jago banget masak, trus misal lagi kek bakat menggoda maka dia (yang ini cowok, kalo cewek sesuaikan lah hehe) akan bisa menggoda dari cewek cantik ampe jelek, dari artis ampe pengemis, bahkan seorang maho a.k.a manusia homo dan mendapatkannya sebagai kekasih hahaha :p dan masi banyak lagi bakat2 yang bisa di isi di situ.


dalam cerita itu seorang dewa ketika memilih anak yang akan dijadikan pion disuruh memilih bakat yang ida mau untuk bertarung kelak. andaikan aku ada di dunia itu, dan dapat memilih salah satu bakat sebagai modal (sangkanya jualan :p) dan bertempur demi mendapatkan bakat kosong yang seperti diatas. mungkin aku akan memilih bakat menjadi ganteng (ahahaha) ya gak lah, mungkin aku ingin memiliki bakat menulis. setelah memilih bakat itu, aku akan meninggalkan dewa yang memberiku bakat itu lalu kabur ke dunia nyata (ngayal hahaha).

lalu di dunia nyata, aku akan memulai debutku sebagai penulis. dengan menghasilkan beberapa maha karya yang dapat mempengaruhi orang banyak ke arah yang positif tentunya. dimana orang yang membaca karya2ku bisa terbawa suasana yang ditimbulkan oleh tulisanku dan merubah pandangan orang itu yang sbelumnya salah (kisahnya aku nulis sesuatu yang baik2 dan mengarahkan ke jalan yang benar, padahal selama ini.. :p) dan juga dengan tulisan ku itu aku bisa membuat orang tuh mengeluarkan emosinya sperti menangis, tertawa, marah, dongkol, kesal, bahagia, dan masi banyak emosi yang lainnya. da tulisanku ini pun bisa menajdi contoh bagi penulis2 lainnya.

bukan hal yang mustahil toh buat orang yang memiliki bakat menulis? dia yang menulis dengan sudut pandang yang berbeda dengan orang biasanya yang seringkali itu bisa membuka mata kita dengan pandangan yang lebih luas lagi, dia yang menulis dengan hatinya dengan segala kelembutan kata2 yang di tuangkan dalam kertas putih tapi dengan kelembutan itu yang membuat tulisan itu memutihkan hati pikiran yang membacanya. dia yang menulis kritik keadaan sekitar yang dinilainya tidak wajar dengan pikiran2 yang kritis dan sesuai logika sehingga menimbulkan kesadaran pembacanya untuk lebih peka dengan keadaan sekitar yang sering di abaikan padahal jelas2 tidak wajar kalo dipikir dengan akal sehat.


dia.. dia yang memiliki kelebihan di imajinasinya dalam merangkai kata2, inilah keajaiban dibalik rangkaian kata2. dan Allah pun menuliskan petunjuk-Nya untuk kaum manusia agar manusia tetap di jalan yang lurus dengan rangkaian kata2 yang super lembut tapi tegas (saking lembutnya sampai2 kita harus mempelajarinya lebih dalam untuk mendalami makna yang terkandung dalam ayat2-Nya) yah inilah bakat yang pengen kumiliki, bakat yang membuatku bisa memainkan kata2 yang bermacam2 dan dirangkai dan memilik makna yang dalam. jelas aku tau orang memiliki bakat masing2 dan aku buakn termasuk orang yang memilik bakat menulis. bisa dilihat dari tulisan2ku sebelumnya yang amburadul, tapi ga ada sesuatu yang ga bisa dipelajari dan aku pun akan berusaha membuat tulisan2 bermutu setidaknya bisa membuat pembaca tulisan2ku mengeluarkan komentarnya hehe.

yah sebenarnya minatku dalam tulisan2 baru2 aja sih, sebelumnya juga aku ga terlalu suka membaca buku yang tebel2 yang berisi sastra2 dan banyak macamnya novel2 apa lah hehe. tapi aku suka baca2 karya orang2 di sekitarku yang kadang2 aku langsung kagum2 ga jelas gitu, yah kagum karena ngeliat orang2 itu bisa bikin tulisan yang mantap lah. mungkin contoh yang gampang, ke raditya dika yang bisa menyihir orang2 yang baca bukunya dan tertawa dalam sekejap.

mungkin tulisan di atas rada aneh ya? yah namnya juga baru belajar
yah aku akan belajar terus tentang hal ini
mohon bantuannya ya m(_ _)m

0 Komentar:

Post a Comment