Tuesday, May 22, 2012

Hadiah (Edisi Pasca FIM12)

"... kadang berbuat untuk kebaikan masi malu malu, tapi ketika berbuat dosa yang 'wajar' tidak tahu malu ..."

cerita aja niiih, jarang banget loh aku cerita yang berbau sedikit serius HAHAHA. jadi selama 5 hari 4 malam di cibubur kemaren tuh ane ketemu dengan mahasiswa hebat dari seluruh indonesia.
bayangkan men! dari mahasiswa aceh sampe papua ada!!


ini temen temen kelompok ane nih hahaa


dan kalian tau? mereka udah ngelakuin banyak hal yang disebut prestasi!!!! aaaaah jadi ngerasa kecil banget eh. banyak banget dari mereka udah ngelakuin banyak hal hal hebat. bahkan hampir keseluruhan mereka udah membuat "sesuatu". sedangkan ane? *kemudian hening*

seperti contoh mba tazkia anak fk unpad 2008 yang baru aja lulus bulan kemaren. dia jadi volunteer dokter termuda yang diberangkat ke palestina men!! bersama tim Mer-C wowww!!

terus juga ada juga bening anak NTU singapore yang dulunya juara olimpiade nasional kimia!! ih wow! ane aja ikut olimpiade nasional tingkat kota aja ga lolos -___-

terus juga ada rona mentari yang pernah ikut pildacil terus sekarang ikut dai muda gitu wow, jago ngedalang, main gitar, tentunya berdakwah. wooooww


yang ini sama aja sih, beda pose aja :)))))


wow wow wow dan wow, itu aja yang bisa ane ngomong deh tentang forum indonesia muda. yang tiga contoh di atas itu cuma sebagian dari prestasi prestasi yang ada. ane di umur 20 tahun ini (sedangkan tahun ini ntar jadi 21 tahun) masi belom bisa jadi apa apa, ato udah bikin apa aja. yah keadaan yang sangat kasian, jadi ngerasa banget kalo selama ini kerjaanya cuma menyampah dan cuma nyampah (?)

boleh kan iri dalam artian positif?
ane jadi termotivasi dan terinspirasi dengan prestasi prestasi mereka. jadi mikir, "kalo mereka bisa? kenapa aku enggak? kan umur ga jauh beda, makannya juga sama sama nasi, sama sama di indo juga."
tapi sebenernya minder juga sih, ngerasa bisa apa ga ngebuat itu prestasi haha. doakan aja seorang bentar yang ganteng bisa berprestasi seperti mereka mereka.

oya satu lagi yang ane dapet dari kegiatan kemaren itu adalah mereka (atau lebih tepatnya kami yang ada disitu semua) tidak malu malu untuk meng-encourage untuk sesama. jadi ane selama ini sadar, kebanyakan orang orang di sekitar kita tuh untuk bisa menginspirasi, terus bisa memberi nasihat yang baik itu masi malu malu. jadi cenderung jarang dilakukan. padahal kan walaupun meng-encourage orang dengan kata kata yang udah biasa didenger pun bakal kerasa kalo sering disampaikan.

dan bahkan kalo nasihat dkk itu disampaikan oleh orang yang deket dengan kita, waah bakal ngena banget tuh gan!

dan dalam forum indonesia muda, hal itu adalah biasa (meng-encourage) itulah yang ane seneng dari forum ini, kita bisa banyak belajar dari pengalaman orang orang, kita bisa belajar dari kesalahan maupun kebenaran orang.

sayang sekali kan, banyak dilingkungan kita untuk mengingatkan kepada yang benar pun masi malu malu. takut dikatain sok bijak lah, takut dikatain sok suci lah, takut dikatain manusia super lah, takut dikatain ganteng lah (?)

so?
jangan malu malu kawan dalam berbuat baik, khususnya memotivasi, menginspirasi, dan menasihati.
karena itu bagian dari pendewasaan kita dalam kehidupan
ingat umur dewasa bukan berati sudah 'dewasa', tapi kedewasaan adalah hadiah ketika kita berdinamika dengan lingkungan sekitar :D



salam ganteng \m/

3 Komentar:

Asri Alfa said...

Wow!! baru baca postingan ini, padahal fim 13 udah didepan mata.
keluarga fim emang keren2, tapi jangan lupa tetep apresiasi diri dengan adil. #soktahulagigue..:D

Bentar Cucu Samibuti said...

Wah bener yaa adil terhadap diri sendiri, makasih lagi mbaknyaaa :D

Akseslisensi said...

Salam kenal mas ini saya andi yanto alumni FIM 15 , ini blog saya http://andiyantosangpembelajar.blogspot.com

atau tumblr : http://andiyantosangpembelajar.tumblr.com

Post a Comment