Thursday, May 24, 2012

Konsep Reduce (Edisi Pasca FIM12)

Hahaha gatau kenapa aku lagi rajin mosting nih, mumpung (lagi) ada inspirasi dan kegantengan lagi meningkat 2.57 %

Jadi hal yang mau aku bahas ini kan pernah juga denger lewat seminar leadership gitu deh hahaha, yaitu konsep Reduce. Jadi kita berjanji sama diri kita sendiri bahwa kita setidaknya mengurangi hal hal yang buruk yang ada dalam diri kita. Ga usah muluk muluk buat ngilangin kebiasaan buruk kita, minimal kita ngurangin walaupun kadarnya *dikira bahan kimia* ga terlalu gede.

Mending kita berubah dari salah 10 jadi salah 9 daripada salah 10 terus kedepannya. Jadi ga perlu kita sampe merubah salah 10 jadi salah -5 juta, dimana minus ketemu minus jadi plus (?) cukup dari salah 10 jadi 9.5 pun boleh. Inget pepatah "manusia yang beruntung adalah yang hari esok lebih baik daripada hari ini, dan hari ini lebih baik dari hari kemaren"



Dan lagi lagi ini efek refleksi BEM KMFT di gsp dengan Yanuar . Kita harus buat janji mau ngurangin hal yang buruk dalam diri kita. Dan lebih baik lagi di publikasikan. Kenapa? Buat janji dengan diri sendiri ga gampang looh. Aku udah banyak banget pengalaman buat janji ke diri sendiri, butuh kemauan yang sangat tinggi untuk bisa mengubah diri sendiri. Terlalu banyak pemakluman diri yang kita lakukan, misal kita janji ga bangun kesiangan lagi tapi ternyata masi kesiangan juga alasannya sih gara gara telat tidur. Nah! itu namanya pemakluman diri fufu.

Jadi ini ane pngen publikasikan apa apa aja yang udah jadi kebiasan buruk ane, dan ane janji akan menguranginya sedikit demi sedikit. Soalnya susah banget coy!!! HAHAHA Bentar Ganteng ini masi manusia biasa kok, tapi kadang kadang bisa pipis sambil berdiri (?)

Ini dia hal hal buruk dari ane, dan mohon temen temen bisa ngingetin ane juga kalo misalnya ane masi ngelakuin hal hal di bawah ini :
  1. Janji deh tidur sekarang maksimal jam 11 malam, biar badan makin ganteng, muka bercahaya, dan otot yang ganteng pas bangun pagi ntar :))))))
  2. Terus abis subuh ga tidur lagi deh, ntar jam 7an aja kalo mau tidur lagi HAHAHA. Ngapain kek main game kek, nyabut bulu ketek kek, push up kek (kalo yang ini ane sendiri ga yakin -___-)
  3. Sekarang kalo kentut harus diem diem aja deh, ga usah ngomong ngomong kayak kemaren HAHAHAHAHA, ga kok ntar kalo pengen kentut keluar ruangan, kalo bisa langsung pulang (?)
  4. Kalo potong kuku mesti tiap jumat nih biar kuku makin cantik fufufufufu 
  5. Nah sekarang kalo lagi rapat, diusahakan tepat waktu deeeh. Kecuali kalo lagi ada yang urgent ato tabrakan dengan agenda lain heuheueheu (ini nih yang paling berat)
Mungkin segini aja dulu sih yang pengen aku reducu reuse recycle (?) Mungkin temen temen bisa ngelakuinnya juga looh. Gampang gampang susah *ting ting* Selamat mencobaaaa :D

Salam Metal Kasih Sayang \m/ 

2 Komentar:

Asri Alfa said...

bener nih, setuju gue.
yang paling susah itu janji sama diri sendiri, emang butuh tekad yg lbh kuat.
#sok.

Bentar Cucu Samibuti said...

haha bener banget mbaaa~

Post a Comment