Thursday, February 25, 2010

euforia kelas ekonomi part 1

tepat!
aku ke bandung dengan kereta api ekonomi
dimana ini merupakan pengalaman pertamaku naek kreta *hiks akhirnya*
dan itu adalah ekonomi haha
selain untuk berhemat aku memilih ekonomi karena murah tiketnya ahhaa
tapi disini aku dapet banyak sesuatu,ntah nikmat ato penderitaan

aku emang kepengen banget ke bandung..
why? karena eheem.. sekedar cuci mata hahaha
setelah mencari orang2 yang bertujuan sama dan mencari waktu yang tepat
akhirnya terkumpullah 5 orang yang ingin berangkat ke bandung dengan kreta ekonomi
pada tanggal 4 februari malam dan tiba tanggal 5 februari pagi
mereka adalah aku, jintul, abang, mira dan dina
tapi karena sakit demam dina tak jadi ikut.. alhasil zergi yang ke jogja ahahaha

dengan muka bahagia aku muncul di stsiun lempuyangan
oke cukup excited, emang gara2 aku yang udik ga pernah naek kreta
muka sumringah n cengengesan menemaniku dalam perjalanan dari parkir ke loket tiket

lalu ngecek jadwal keberangktan dan memesan tiket per orang 24ribu.
murah toh?
tapi liat saja nanti
oke abang yang beli tuh tiket dulu
kupinjam tuh tiket, dan setelah kubaca..
aku langsung mabok

di tiket tertulis ini :

1. perjalanan dari 21.10 sampe 7.56, berati? aku menempuh kra2 11 jam perjalanan
2. TIKET BERDIRI, TIDAK DAPAT TEMPAT DUDUK

belum naek kreta aku udah mabok duluan
dah sibuk nyari kresek2 kecil tuh buat naro ntar muntahan -_-
shitman!
ntar aku bakal bediri 11jaman semalaman!!!
dimana orang yang lain pada mimpi cengar-cengir
aku cuma bisa cengar-cengir garing
huff

sambil nunggu kereta datang aku duduk di depan loket tiket..
itung2 mumpung masi bisa duduk, yaa aku duduk puas2 dah
biar kotor lantainya -_-

kereta pun datang

oke, jarak dari lantai ke pintu gerbong cukup tinggi..
kira2 ada semeteran gitu..
cukup menyiksa buat badanku yang kecil

baru nyampe pintu gerbong setelah susah payah naek tadi
wow
bau pesing nih -_-"
oke pintu gerbong dengan mesranya bersanding dengan WC
penyambutan yang spsial buat aku yang udik ini

melihat kami ga dapet tempat duduk, kami pun berinisiatif
berniat mencari peruntungan dalam mencari tempat duduk
sapa tau ini hari hoki bagi kami

setelah menyusuri gerbong2 kereta yang cukup asing bagiku dan sangat penuh sesak orang2
sebenernya kalo diperhatikan
kereta ini tuh ga banyak orang yang menumpanginya, tapi..
kenapa bisa keliatan penuh sesak??
yah dikarenakan kursi yang sebenernya jatah untuk 3 orang dipakai tidur selonjor 1 orang??
wtf
jelas bikin dongkol kami yang sedang mencari tempat duduk, yaahh..
oke lebih tepatnya tempat tidur juga
sapa yang mau 10 jam berdiri di kereta? yang ga ada pegangannya?
well
yaa coba mereka tuh merapatkan shof2nya
mungkin kami bisa dapat tempat duduk dengan cepat..

setelah menyusuri sampai di ujung gerbong
akihrnya kami menemukan kursi tak bertuan!!
hmm kalo di itung2 kursi ini cukup buat 6 orang!
tanpa banyak ngomong kami pun menempati ni tempat duduk
walopun dengan menggusur bapak berpakaian seperti kiai
tapi pas di belakang gerbong beliau merokok
ntah dalam dunia perkiaian rokok tuh sah2 aja :p
dimataku tak keliatan seperti kiai

akhirnya senyum kami tersunggingkan
napas kembali lega
pantatpun senang
karena kami tak perlu berdiri 10 jam-an naek kereta yang goyang poco-poco

kami pun menikmati perjalanan (baca = tidur)
yah naek ekonomi ga buruk2 amat
asal!! (kutekankan disini) dapet tempat duduk

yah layaknya kereta2 lainnya, pedagang asongan seliweran kek lalat
ribut banget, sumpah kek lalat dah! ganggu orang tidur
misalnya ada satu pedagang lewat menjajakan jajanannya, 5 menit berikutnya die datang lagi
-_-
trus jajanannya tuh ngaco banget eh
contoh ni si penjual jualan mizone
dia bilang apa yok?
"mijon, mijon, MIJON"
oke, masi bagus kalo cuma satu pedagang aja yang kek gtu
lah ini semuanya eh kek gtu,
ampe aku ma jintul taruhan sampe ada yang bilang maizon dengan bener kita bakal beli hahhaa
alhasil kaga ada yang bilang gtu :p

oke
kami ada suatu perjanjian, karena kami naek kereta api ekonomi
jadi kita buat shif2 kan kek satpam gtu
yah dikarenakan keamanan perjalanan yang mengakhawatirkan
tapi ujung2nya semua itu hanya fiktif belaka
kami pun terlelap semua kecuali jintul
tapi ada juga saat2 dimana aku saja yang bangun (baca = beberapa detik aja buat ngebetulin pantat yang keselip di kursi :p)

kereta ekonomi lebih banyak berenti, sedikit2 berenti sedikit2 brenti
men! ga heran kalo kereta ekonomi lambat nyampenya dari kereta2 lainnya
setelah semalaman dilewati dengan iler yang membahana
pagi pun datang
oke kami pun solat subuh berhadapan
hahaha yah karena kami di perjalanan, dan ga mungkin buat solat di jalan yang kiblatnya pun berubah2
jadi kami solat subuh di tempat iler, ehm tempat duduk kami

dan kamu tau? keadaan pagi di kereta ekonomi sangat mengagumkan!
yah bukan karena kereta lewat di sungai2 lalu ada cewe2 mandi sana
bukan
tapi kami melewati pegunungan di jwa barat.. yang diselimuti kabut pagi
subhanllah
sungguh kejadian yang belum pernah kuliat dimana pun selain di tipi
yah begitu lah hijaunya pegunungan..
putihnya kabut yang menyelimutinya..
ketika melihat gerbong depan kereta, memberikan efek kereta yang sedang miring
yah pagi yang mneghibur hati
setelah itu kami melewati kaut, jadi jendela disamping kami tertutup kabut
kaya di pesawat lagi lewat di awan
semacam itu lah

setelah itu ga berselang lama, kami pun nyampe di stasiun kiaracondong
dimana kami sampai di bandung



bersambung.. (perjlanan pulang ke jogja)

0 Komentar:

Post a Comment