Wednesday, December 5, 2012

あめのてんし (Ame no Tenshi) - Bidadari Hujan (Part 1)

Iseng-iseng ane bikin cerpen (eh tapi panjang gini sih ga cocok jadi cerpen haha) buat ngikutin ke lomba hahaha. Tapi keknya bakal langsung kalah, ga jelas sih :))). Boleh ngasi komentarnya loooh. Bahkan ane harap malah komentarnya hehe. Enjoy!

...

Siang hari ini matahari panas banget untuk kayang di tengah lapangan, yaiyalaaah menurut lo? Tapi itu ga menurunkan hasrat gue untuk menunjukan kalo gue tuh jantan nan ganteng, kalo kalah ya kudu kayang tengah lapangan. Oya gue belum perkenalan ini, kan seperti kata pepatah tak kenal maka? tengkurep.. eh salah ta’aruf (kenalan) maksudnya hehe.

Nama gue Haru, yang kata bokap gue artinya dalam bahasa Jepang adalah musim semi dan juga dalam bahasa Indonesia berarti air mata kebahagiaan. Sedih banget kan? *usap air mata* dan gue anak kelas 2 SMA. Singkat cerita gue emang baru aja kalah main ular tangga. Iya ular tangga yang itu! Yang ada tangga sama anaconda, dengan ular segede tangga-tangga itu, apa namanya kalo bukan anaconda? Oke lupakan lelucon ini. 

Permainan ini emang lagi ngetrend di kalangan anak gaul sekolah gue, entah kenapa setiap yang berhasil naik tangga dan menghindari si anaconda bisa meningkatkan kegantengan si pemain. Aneh bin nyata *tepok jidat*. Tentu ini adalah keistimewaan sekolah kami yang tidak ditemukan di sekolah manapun. 

By the way, SMA gue adalah SMA yang paling terkenal di kota gue, dan asal lo tau aja susah banget men masuk SMA ini! Lo harus punya suatu skill unik yang bersertifikat (?) untuk bisa lolos seleksi masuk SMA ini, selain lo punya tampang kece kayak gue HAHA. Contoh : gue punya skill niup balon pake hidung, dan gue punya sertifikatnya ketika gue berhasil meniup 212 balon dalam 2 jam 1 menit 2 detik pake hidung dihadapan pak walikota ketika peringatan ulang tahun kota ke 212. Ganteng kan gue? Jadi sekolah ini adalah sekolah yang dipenuhi oleh siswanya yang punya skill unik bersertifikat. Keren abis 




Kembali ke gue yang lagi kayang di tengah lapangan, dimana gue lagi berusaha gimana caranya supaya “adik” gue ga terbakar matahari ketika gue kayang. Gue ga sendirian kayang di tengah lapangan, ada sohib gue yang juga ikutan kena hukuman laknat ini. Iya kita berdua kalah dengan posisi 2 terakhir 10 kali berturut-turut. Sungguh nista. 

Nama sohib gue adalah Kartroeha Karaneuma Kandrew, nama yang cukup unik dan absurd. Gara-gara nama itu dia dengan mudahnya join dengan gue di sekolah ini. Pertama kali gue kenal sama dia adalah ketika kita satu kelompok MOS (Masa Orientasi Siswa) dan tanpa gue tanya, gue langsung tau skill dia tanpa melihat sertifikat, yaitu dia bisa ngupil pake JEMPOL KAKI. Ketika gue ngeliat lubang hidung dia gede sebelah, itu udah cukup membuktikan kalo analisa gue bener.

“Sampe kapan ni bro kita bakal kayak gini?” si Ruha ngomong ke gue dengan rambut kribonya yang tumpah kemana-mana. Iya Ruha adalah panggilan cute buat dia supaya ga ada lagi yang mulut berbusa gara-gara kesusahan manggil namanya. 

“Mungkin sampe ‘adik’ gue mateng. Tinggal dikit lagi nih mateng..” gue ngintip ke dalam celana olahraga yang gue buka dikit. Ga lama setelah itu Ruha nimpuk kepala gue pake sepatunya, dan memandang jijik kearah gue. 

“Eh Har, lo liat deh didepan kelas kita ada siapa tuh?” celetuk Ruha, otomatis gue langsung ngeliat kearah kelas, tentu saja tetap dengan posisi kayang jadi kita ngeliatnya dengan background lantai dari langit biru *tsah* 

“Itu si Ame!” gue seneng bukan kepalang! Melihat terbalik ga menghalangi gue buat sadar kalo gue lagi liat gebetan gue. Dan gue tetep keren walau dalam posisi ini. Saking senengnya, gue sampe ga sadar kalo si ‘adik’ sudah mateng kena panas matahari. Gue terlalu fokus ternyata. Si Ruha prihatin ngeliat gue dan isi didalam celana gue, semuanya mengenaskan, dan bau gosong pun muncul dari dalam celana gue seharian.

...

Sejauh yang gue tau, Ame adalah cewe paling aneh dan unik. Kenapa? Karena cewe secantik dia ga punya monyet.. eh salah pacar maksudnya. Berkacamata, tinggi semampai (semeter tak sampai) , berambut panjang, dan skill yang sampai sekarang tetap menjadi salah satu rahasia dia. Itulah pesonanya yang bikin gue melting, di sekolah ini ga ada yang tau skillnya dia kecuali dia dan wali kelasnya. 

Dia beda kelas dengan gue, dia masuk kelas yang isinya pinter semua, dan gue? Masuk ke kelas kumpulan idiot pemakan kertas. By the way, Ame dalam bahasa jepang artinya Hujan, mirip-mirip nama gue yang berarti hujan tangisan kebahagian. Iya, gue tau gue maksa. 




Gue naksir dia ketika dia pernah nyanyi ketika acara 17an di sekolah, ketika itu dia memakai kostum yang lumayan mencolok mata. Gaun merah menyala, kayak mawar di padang pasir. Seperti itu Ame di mata gue saat itu. Duh cantik banget. Ga lama si Ruha ngasi gue tisu buat ngelap iler gue yang udah bikin banjir sekolah. Yeeks.

Pernah suatu hari, seperti biasa gue punya kebiasaan boker setiap jam 8 lewat 25 menit pagi, tapi pagi itu berbeda entah karena gue makan apa semalam yang jelas gue kebelet banget dan secara brutal gue langsung masuk aja ke kamar mandi terdekat yang gue liat. Setelah berjibaku di wc selama 35 menit menuntaskan misi suci gue keluar gitu aja… dan gue sadar ternyata gue masuk wc cewe…dan salah satu cewe yang mergokin gue itu adalah Ame…*hening seminggu*

...

Bersambung..

0 Komentar:

Post a Comment