Thursday, December 6, 2012

あめのてんし (Ame no Tenshi) - Bidadari Hujan (Part 2)

...

“Har, tuh si Ame pulang sendirian. Lo ga mau bareng? Kalo gamau biar gue aja ya?” si Ruha ngelunjak minta digampar. Tapi gue tipe orang yang ga suka membuang kesempatan gitu aja. Akhirnya dengan kacamata hitam dan resleting terbuka gue deketin si Ame yang pulang jalan kaki sendirian. Kebetulan gue, Ruha, dan Ame emang suka sejalan pulangnya. 

“Hai Ame.. tau tempat jualan rambut palsu ga? Rambut gue kasian nih botak sebelah (?) hahaha becanda kok. Boleh nemenin pulang?” Iya gue tau ini SKSDnya garing abis tapi ga ada salahnya kan? 

“Hahaha hai Haru, boleh banget kok kebetulan gue juga lagi nyari rambut palsu buat ponakan gue, lo mau ikut? Haha becanda juga kok. Yuk barengan aja” balas Ame dengan senyuman mautnya. Gue ga tahan sama senyumannya, akhirnya gue mimisan dan pingsan. Si Ruha dan Ame langsung panik dan gue ditendang ke jalan buat ngilangin jejak. Miris 

… 

Setelah kejadian memalukan itu, gue makin akrab dengan Ame. Gue sering pulang bareng bertiga (gue, Ruha, dan Ame), gue juga sering sms-an bareng, bahkan gue pernah numpang boker di rumahnya Ame. Keren kan? Akhirnya gue sadar gue makin jatuh cinta sama Ame, dan si ‘Kribo’ Ruha pun jatuh cinta dengan kambing Mpok Kasih tetangga sebelah gue.



Satu lagi yang bikin gue kesengsem sama si Ame adalah skillnya yang masih menjadi rahasia yang sangat rapat. “Gue harus cari tau!” naluri kepo gue ngelunjak. Gue yang cuma jago main ular tangga ini harus tau segalanya tentang Ame. 

… 

Suatu hari di kota gue ada Festival Japan Week, seperti namanya festival ini adalah festival tentang segala sesuatu tentang Jepang. Mulai dari foodcourt masakan Jepang, lomba kesenian Jepang, pameran kebudayaan Jepang, lomba Manga, sampai lomba Cosplay. Gue dan Ruha penasaran sama festival gini, padahal sih nafsu pengen liat cewe Jepang asli yang pasti ada di festival ini HAHA. 

Yang pertama gue lakuin di festival ini adalah ikut lomba makan Takoyaki! Dengan modus gue bisa kenyang tanpa harus bayar. Alhasil gue gagal dapet juara 1 dikarenakan gue kebelet pas jam 8.25 pagi, karena lomba mulai jam 8 pagi. Fail abis 

Gue nyoba banyak kebudayaan Jepang seperti pake Kimono dan berfoto ala Samurai yang lepas dari kandang, nyoba bikin Origami, foto empat musim, nyoba nulis Kanji pake kuas, ngeliat lomba manga, sampe main WII gratis sama mba-mba Jepang kece disana HAHA. Akhirnya si Ruha kerjaannya cuma ngejagain dan ngerantai gue supaya gue ga lepas kendali pas ngeliat cewe Jepang seksi. 

“Liat lomba Cosplay yuk Har!” ajak Ruha ke gue yang lagi asik mainan kereta listrik. Akhirnya gue mengiyakan dengan berat hati soalnya gue jadi nostalgia pernah punya mainan kereta listrik waktu kecil, toh gue juga penasaran gimana sih lomba Cosplay itu soalnya gue belum pernah liat sama sekali. 

Yang gue tau Cosplay adalah orang yang sedang make kostum Anime dan Manga. Dan WOW! Banyak banget ternyata cewe-cewe yang sedang cosplay! Akhirnya gue melepaskan diri dari Ruha buat berburu cewe oke buat gue mangsa *ketawa setan* 

Gue berkeliling tanpa tujuan, ketika ada cewe oke sedikit gue akan senyum-senyum sendiri terus gali kubur (?) dan gue sampai dimana ada sekumpulan orang yang sedang foto-foto dengan seorang cewe oke yang waktu itu memakai kostum Sakura Haruno (tokoh dalam komik Naruto). Gue penasaran banget men! 

Akhirnya gue tendang satu-satu kerumunan orang itu yang langsung gue dibalas tendang sama kerumunan itu dan gue bonyok. Muka ganteng gue berubah jadi muka Shrek, hijau dan bulat. 

Ga lama gue megap-megap abis di injek-injek kerumunan, si Sakura Haruno dateng ke gue. Gue benerin rambut gue yang kecabut pas diinjek tadi, dan gue langsung berdiri.. sesaat gue sadar gue ga asing lagi dengan Sakura yang ada dihadapan gue. Benarkah? 

“Haru, lo gapapa kan?” suara Ame yang sangat gue kenal muncul dari seorang Sakura Haruno salah satu cosplay di festival ini. Gue kaget setengah mati, seorang Ame yang anggun, cantik, pintar, lumayan pendiem, ternyata.. seorang Otaku (penggemar anime, manga, dkk)? Yah sebenarnya ga salah buat menjadi seorang Otaku, tapi ini cukup mengagetkan gue. Pantes aja si Sakura itu dikerumunin gitu, yang jadi si Ame sang Bidadari Hujan!! Apakah ini adalah rahasia skill yang tertutup rapat selama ini? 




“Iya har, ini gue yang lagi pake cosplay.. ini lah sisi gue yang lain yang lo gatau selama ini, gue kayak gini SD kelas 4. Dan ga berhenti sampe sekarang.. lo pasti malu kan temenan sama gue?” mata Ame mulai sembab kayak Panda (?) dan ingusan. Ame nangis? Ada apa ini? Ini hal yang biasa. Gue ga tahan ngeliat Ame menangis gitu aja abis ketemu gue, kayak abis ketemu dedemit salah kostum. 

Akhirnya gue tarik dia keluar tempat festival menuju ke taman sebelah yang ga jauh dari situ buat gali kubur (lagi), sambil gue kasi saputangan gue ke dia yang daritadi ingusnya meler kemana-mana. Terus bagaimana dengan si Ruha? Gue ga peduli. Mungkin dia lagi ngintipin daleman rok anak SMA yang di festival, udah biasa mah dia. 

...

Bersambung...

2 Komentar:

fannie said...

asik ben, ini genre-nya aku banget... suka bgt sama cerita kocak yg model-nya kayak gini, bikin ketawa ngakak gak jelas gitu...

ayo ben diterusin... pengen tau terusannya...
oya, komennya sih, berhubung ini masih sekedar tulisan di blog, jadi okelah... tapi kalo dituntut lebih qualified lagi, ya perlu diperhatiin penulisannya, tanda baca, intonasi, dsb dah...

overall asik kok ben... :)

Bentar Cucu Samibuti said...

hahaha mohon bimbingannya yak :)))

Post a Comment