Sunday, December 9, 2012

あめのてんし (Ame no Tenshi) - Bidadari Hujan (Part Final)

… 

6 tahun berikutnya.. 

… 

Gue masi menggeluti kebiasaan gue dari SMA : main ular tangga. Yang gue lakuin setiap tahunnya di taman tempat festival jepang beberapa tahun yang lalu. Padahal gue udah kerja di perusahaan ternama di ibukota, tapi gue sempatin pulang kampung setahun sekali buat ngunjungin keluarga dan juga ke taman ini. Yak gue lakuin ini buat mengenang Ame yang ga ada kabar dari Jepang. Dan gue sepertinya belum move on dari Ame, karena kahadiran dia bikin cewe lain kayak buih di lautan *tsaah* 

“Permisi mas, boleh gabung main? Kebetulan saya lagi nunggu orang, dan lagi ga ada kerjaan.” Datang seorang wanita tiba tiba, berkacamata hitam, bertopi lebar, yang tingginya semampai (semeter tak sampai) sambil membawa payung dibelakangnya. Gue bingung, jarang-jarang gue didatengin cewe kece. Ini pasti jodoh gue akhirnyaaaaa *seraya berlutut* 




Gue dan wanita itu ngobrol ngalur ngidul, ga jelas obrolannya. Dari obrolan ringan kayak kentut, sampe obrolan berat kayak karung beras. Gue ngerasa cocok sama dia, dan dia sangaaat baik hati, mau ngobrol sama cowo lusuh kayak gue yang belum cukur jenggot dan kumis. Asal lo tau kumis gue kayak hitler, cuma di bawah idung. Prihatin 

Dia bilang kalo dia lagi nunggu temen lama dia yang janjiannya di taman ini. Ah kupikir ini tanda kalo dia mau ngusir gue secara halus. “Oke mba, makasih banyak yak udah mau main ular tangga sama saya. Dan terima kasih obrolannya asik. Ular tangga nya boleh mba simpan buat kenang-kenangan. Saya tinggal dulu ya? Ga enak temen mba kayaknya udah datang tuh.” Gue nunjuk seorang kribo yang datang mendekat kearah kita berdua, berkacamata Ian Kasela, memakai headphone, gayanya cukup gothic, tapi sayang resletingnya terbuka. 

Gue pergi ninggalin mereka berdua, seperti biasa gue akan balik ke ibukota yang super panas dan macet. Ah selamat tinggal kota kelahiran, semoga kita bisa bertemu lagi tahun depan. Disini. 

“Har..” suara itu manggil gue, suara cowo cempreng yang kayaknya gue tau orangnya. SIAPA LAGI KALO BUKAN SI KRIBO RUHA!!! 

“RUHAAAAAAAA????” gue kaget bukan kepalang! Gue balik ke dia yang lagi berdiri sambil berkacak pinggang dan ngelepas kecamata yang ga cocok di kepalanya yang jidatnya lebar itu. Gue udah lama ga ketemu sama ni bocah pasca SMA, katanya sih dia pengen kuliah di Singapore, tapi gue ga denger kabar dari dia lagi abis itu. 

“Lo tambah kumuh aja sih Har! Liat gue ni, udah super gaol! lo sih kuliah di Indo, gue nih di Singapore men! Nanyang Technological University! Gue udah kerja sekarang bro di Perusahaan di Malaysia, gue…” Bibir si Ruha di bekep pake payung sama si wanita yang main sama gue tadi. 

“Ruha, lo udah cukup nostalgianya. Kapan dong giliran gue?” kata si wanita dengan lembut. Ah jangan bilang ni wanita adalah istri Ruha, gue kalah men. Gueee kalaaaaaaaaah. Percuma gue kayang di tengah lapangan waktu SMA, ujung-ujungnya kalah sama si Kribo genit ini. Ah dunia, lagi-lagi kejam ke gue. “Har, lo ga inget sama gue?” si wanita ngelepas kacamata dan topinya. Air mata gue tiba-tiba ngalir sendiri, padahal gue udah tahan sampe mampus. Kenapa? Kenapa keluar? 

“Ini gue har, Ame” 

… 

Kejutan Ruha dan Ame ngebuat gue shock, gue pingsan sambil mulut berbusa dan idung mimisan. Mereka berdua memang tau gimana naklukin hati gue yang udah karatan ini. Welcome back Ruha, Welcome back my beloved Angel of Rain.

...

Selesai

...

Sesuai janjinya, ane minta saran dan kritik dan komen yak. Terima kasih :D

1 Komentar:

fannie said...

hmmm mungkin lebih asik kalo endingnya agak dibikin lebih panjang dikit lagi... dan kok bisa sih si Haru gak ngenalin ame... polos apa oon sih si haru... ckckckck....

Post a Comment