Saturday, December 8, 2012

あめのてんし (Ame no Tenshi) - Bidadari Hujan (Part 3)

...

“Gue selama ini nutupin hobi (skill) gue soalnya gue ga tahan godaan kalo banyak orang yang tau masalah ini. Gue di bully har sama temen-temen gue dulu pas SD dan SMP. Mereka bilang ‘iiih banci kaleng’ ketika ngeliat dandanan gue yang pake makeup tebal, gue… gue…” dan Ame pun banjir tangisan lagi, gue kelabakan ngadepin yang beginian, biasanya kalo si Ruha lagi curhat sambil nangis ya gue langsung nginjek mukanya langsung diem si Ruha. Kalo ke Ame gue ga bisa kayak gitu. Ga bisa 


Setelah ngedengar semuanya dari Ame, curhatan dari masa lalunya tentang skill cosplaynya luar biasa, dia sempat mendapat Juara 1 lomba cosplay internasional di Singapore, skill dia ga main-main dan ini yang bikin gue makin kagum ke dia. Gue ngeluarin ular tangga yang gue (sengaja) bawa buat kalo gue tersesat di festival, at least gue ga garing sendirian. Emang absurd. 





Gue ngajak si Ame main ular tangga sama gue, yak gue sebagai orang yang expert di ular tangga, cuma ini yang bisa gue lakukan buat Ame sekarang. “Yuk sambil main ular tangga” senyum Ame ngebalas ajakan gue. Cukup, cukup seperti itu yang bisa bikin gue mimisan lagi *sumpel idung pake jempol* 

Ame bercerita banyak kehidupan SMA yang sekarang itu sudah lumayan banget dibanding dulu, karena dia emang bukan asli kota gue, jadi dia sekeluarga pindah ketika dia lulus SMP. Dan dia bilang akhirnya di SMA ini bisa ketemu gue dan Ruha yang baik banget mau jadi temennya. Karena dia ga punya temen dulu ketika SMP karena skill uniknya ini.

Dia di bully abis-abisan. Dicaci-maki kalo dia cuma menjadi aib di SMPnya. Padahal skill dia ga main-main, dia jago banget make-up cosplay, dan asal lo tau Ame cantik banget pas jadi cosplay. Super! Dan lagi lagi gue mimisan. 

Suasana taman yang sunyi membuat kita berdua ngerasa taman ini milik kita berdua. Kita ketawa-ketiwi ketika bermain ular tangga, kayak kucing lagi kawin (?) gue seneng soalnya air mata Ame sudah ga ada, yang ada cuma senyum manisnya yang bisa bikin kapal titanic nabrak menara pisa. 

“Har, makasih banyak ya lo udah dengerin cerita gue, dan lo ga langsung ngejauhin gue abis denger cerita gue. Gue bersyukur punya temen yang baik kayak lo dan Ruha. Hmm tapi satu gue pengen bikin pengakuan.” Gue pun menelan ludah. “Gue bulan depan bakal pindah ke Jepang. Bokap gue dipindah kerjanya di Tokyo. Gue harap persahabatan kita bisa terus ada walopun gue udah pindah..” lanjut Ame dan dia mulai nangis lagi. lalu gue? Lo bisa nebak gimana reaksi gue. Speechless 

Gue akhirnya tahu skill rahasianya Ame yang menjadi top-secret di sekolah gue, dan gue sadar kalo gue makin jatuh cinta sama dia, tapi? Kenapa takdir bisa seperti ini? Gue mau pingsan. Gue mau mimisan! Tapi ga boleh, gue ga boleh keliatan lemah didepan Ame sekarang. Paling tidak sampe dia pindah. Lalu dimulailah hari-hari terberat buat gue.. Ame sang Bidadari Hujan kembali pergi ke Khayangan.

… 

Gue dan Ruha nemenin Ame dan sekeluarga yang udah siap berangkat ke Tokyo, Jepang. Kita bertiga berpelukan dan masing-masing saling memberikan kenang-kenangan yang terbaik. Gue yang dari kemaren nangis kejer-kejer, kamar gue berantakin, muka Ruha gue acak-acak, gue lempar bibirnya ke luar, gue injek matanya. Gue jadi sadis. Gue memang jadi vampire keji sehari sebelum Ame pergi. “Jangan lupakan gue ya guys, I love you.” Sekali lagi senyuman Ame yang ga bisa gue lupakan, sekarang sudah kembali ke Khayangan.

...

Bersambung..

0 Komentar:

Post a Comment