Monday, June 3, 2013

Perang Malam Minggu (Part 1)

Di suatu rumah yang tenang..

Hidup dua orang anak muda yang belum bisa dibilang ganteng, soalnya belum baliq, belum mimpi basah! Hari ini hari minggu, hari dimana anak muda yang ngakunya punya darah yang gampang bergejolak masih berkutat dengan kasur empuknya. Sungguh ironi. Tapi mau bagaimana lagi kedua pemuda ini sedang ditinggal oleh orang tuanya yang sedang bulan madu merayakan ulang tahun pernikahan di Paris!

Boni, si anak sulung bangun untuk yang pertama kali pada pukul 12.24 lebih 2 detik. Kok bisa tau detil? Iya soalnya ini cuma karangan. Gak usah dipikir keras. Boni yang masih merem melek benerin sempak berusaha bangun dari kasurnya yang nyaman. Lalu dia berjalan semaput menuju kamar mandi untuk melihat tahi lalat di hidungnya nambah besar atau gak. "Hmm, gue ganteng juga ya." Boni memuji dirinya sendiri sambil benerin poninya yang pindah kebelakang gara-gara salah tidur. 

Lalu dia mengelus-elus brewok kesayangannya. Menurut dia brewok itu jantan, sangar! Yang berani cari gara-gara sama Boni, sekejap kamu langsung di banting dia dengan jurus Judo, dan dieksekusi terakhir dengan jurus-gosokan-brewok. Kamu bisa membayangkannya sendiri betapa mengerikan dan menggelikannya serangan mematikan Boni. Jadi jangan cari gara-gara ya sama Boni!

Setelah berkaca-ria di kamar mandi. Boni menuju kamarnya dan Jaka. Boni melihat adiknya Jaka, masih ti... Wait! Dimana Jaka? Bukannya kita tidur di kamar yang sama? Boni panik-sepaniknya mencari adik kesayangannya itu hilang kemana. Boni menuju ruang tengah, GAK ADA! Boni berlari menuju kandang kambing di belakang rumahnya, juga GAK ADA!! Duh bisa dimarahin mama nih, begitu pikir Boni yang malah kayang ditengah kebingungan mencari Jaka. Boni pikir dengan kayang, darah akan semakin mengalir ke otak, sehingga dia bisa mikir pinter sekarang. Akhirnya dia diam dan berpikir.

Dia ingat-ingat apa yang terjadi semalam.. Sepertinya tadi malam mereka berdua habis mengalami hal yang melelahkan sehingga bangun kesiangan seperti ini. Tapi apakah itu? Boni duduk di sofa kemudian berpose sok mikir. Dagunya iya tahan dengan punggung tangannya yang bertato jagoan neon. Kemudian merem, sok mikir.

"Jadi semalam itu ada apa yaa.." Boni berpikir keras terus ketiduran..

...

Malam minggu menjadi hal yang menyenangkan bagi anak muda yang masih belum mimpi basah. Kenapa? Selain di rumah lagi sepi soalnya orang tua lagi asik sendiri di luar negeri, mereka sudah merencanakan bakal main Playstation 3 yang baru mereka dapat dari orang tua -sebagai sogokan jaga rumah selama papa-mamanya pergi- semalam suntuk! Sengaja mereka di sore hari beli baygon snek dan permen buat bekal begadang semalaman. Wuhuu!




Mereka memulai ritual begadang semalamannya dengan menari. Iya kedua kakak-beradik ini agak aneh. Boni dan Jaka suka dengan perayaan yang gak penting. Yah seperti sekarang ini, begadang saja dia bikin rundown acaranya. Berikut rundown acaranya :

19.00 - 19.15   --> Menyanyikan lagu wajib nasional. Indonesia Raya.
19.15 - 19.30   --> Pertunjukan Tari-Sempak-Ditaro-Di-Kepala-Sambil-Lompat-Harimau
19.30 - 20.00   --> Lomba makan snek sampe abis.
20.00 - selesai  --> Tidur Main dong!

Entah kenapa di rundown acaranya ada acara pertunjukan tari dan lomba snek sampe abis. Jaka memang suka luar biasa kalau membuat acara yang aneh-aneh. Yah maklumi saja, namanya juga juara satu lomba makan sendal jepit tingkat kabupaten. Tapi ya lomba snek sampe abis itu.. Bikin speechless, njuk panganan sik nggo lek lek an opo ndes? Gondes-gondes*. (Terus makanan buat begadang apa?)

Kita skip aja 3 acara awal yang terlalu banyak sensornya dan banyak gak gunanya. Walaupun hanya mereka berdua di rumah, mereka bisa membuat suasana sepi di rumah seperti sedang pesta bujang! Padahal ya mereka kan belum mimpi basah, mana ngerti yang namanya pesta bujang! Tapi itulah Boni dan Jaka! Luar biasa! Duh aku penggemar kalian deh pokoknya! 

Mereka memulai bermain Playstation 3 dengan khidmat, mereka memulai dengan bermain Naruto Ultimate Ninja Storm : Naruto vs Sasuke. Mereka menganggap dirinya masing-masing sebagai Naruto dan Sasuke yang suka berantem tapi dalam hati sama-sama suka (?) Jadi mereka berantem tapi sambil ketawa-ketawa. Sampai salah satu dari mereka ada yang kalah terus mereka jadi serius. Pas mulai berantem lagi lanjut ketawa lagi. Begitu seterusnya sampe pagi. 

Tapi..

Malam itu berbeda. Ada hal yang mengerikan yang muncul malam itu. Yang membuat Jaka menghilang di pagi harinya. Apakah itu?

Bersambung..



*Gondes = Gondrong ndeso!

0 Komentar:

Post a Comment