Saturday, June 8, 2013

Perang Malam Minggu (Part 3)

Kalian bisa bayangkan? Kalau ada satu kampung kecoak beterbangan di ruang tengah kalian? Uh. Sungguh baunya sangat laknat. Satu kecoak aja udah cukup buat dijadikan racun tikus kalau udah diambil sarinya, asli langsung dari kecoak, diperes. Huek. Lah mending kalau cuma jalan-jalan di lantai, lah ini terbang-terbang. Ah, kecoak kamu seperti pengharum ruangan otomatis. Harum yang make tanda petik.

Boni dan Jaka udah mulai mabok, mabok bau kecoak. Padahal yah mereka lagi ada di kamar, pintunya di tutup. Karena baunya yang laknat, jadi ya baunya masuk lewat sela bawah pintu, “Kak, gue pusing nih. Lemes.” Jaka yang daritadi padahal cuma selimutan di kasur, akhirnya menggeletak. Lemas gara-gara bau kecoak.

“Sabar Jak, elo harus kuat men. Elo haruuus kuuuaaaatt” Teriak Boni nggoyang-nggoyangin badan Jaka.

“Iye, tapi gak pake muncrat.” Jaka merem-melek kena muncratan Boni, "Kak, kita harus nolong Pipo cepat kak! Elo mau Pipo yang lucu itu jadi bau kecoak?"

"Ah! Pipo! Gak akan gue biarakan dia menyentuh bantal kesayanganku! Ayo Jak! Kita serbu!!"

"YEAH!" Jaka loncat dari kasur, terus kejeduk plapon. Maklum kasur springbed, jadi mentulnya tinggi.

Boni mulai mencari-cari barang yang bisa dijadikan alat peperangan nanti, Jaka sibuk sendiri nyari sempak mana yang bagus buat dipake di luar. Biar kayak supermen dong! Gaul! Ah tapi sayangnya kebanyakan sempaknya Jaka tuh yang gambarnya power ranger. Gak papa deh, beda tipis, "Kak mau pake sempak gambar apa? Sailormoon? Batman? Apa Naruto?" Tanya Jaka dengan raut muka super serius.

"Jak, gue serius ini. Elo masih aja ngurusin tuh sempak. Astaga." Jawab Boni kentut, eh ketus.

Jaka ngebales jawaban Boni dengan melotot. Makin lama makin melotot. Nunjukin kalau dia tuh juga lagi serius. Boni yang memang sebenernya dari lubuk hati terdalam pengen banget juga ngikutin Jaka make sempak di luar biar keren. Tapi.. Yasudahlah, "Teletubbies aja, jangan yang Po ya, yang Lala aja biar garang."

Sembari Jaka yang nyari sempak bergambar Lala di lemari, yah sebenernya itu akal-akalan Boni aja, mana pernah dia punya sempak Teletubbies. Sempaknya Boni mah yang garang-garang, kan udah SMP, jadi macam geng motor gitu. Gambar tengkorak naik motor. Garang kan?

Setelah membongkar isi kamar, akhirnya Boni menemukan beberapa slayer untuk muka, kemudian jaket tukang ojek bekas punya Bapaknya, kaos kaki warna kuning dan hijau, semprotan nyamuk, beberapa koran, dan juga handuk, "Hmmm, perfect! Kita bisa menang ngelawan kecoak-kecoak itu Jak! Kita bisa nyelamatin Pipo!" Kata Boni dengan semangat.

Jaka gak jawab, iya dia masih sibuk dan penasaran banget dimanakah sempak Lala ini. Boni cuma ngikik, ya mau gimana, kan emang gak punya. Boni mengajak Jaka untuk lebih serius, "Jak ini kita kudu siap-siap. Udah sempak gue nanti aja dah. Nanti kita beli sempak Lala abis kita ngalahin pasukan kecoak itu!"

Akhirnya Boni dan Jaka bersiap-siap untuk perang. Mereka memakai baju berlapis-lapis, kayak lapis legit! Ada 4 lapis, kenapa? Soalnya biar kalau ketabrak kecoak terbang gak sakit dan gak geli. Yah bisa dibayangkan dong kalau ditabrak kecoak gimana gelinya. Mending cuma ketabrak, lah kalo nempel di badan, terus badan kita digrepe? Brrr. Slayer dipakai untuk menutupi mulutnya. Jaka setelah makai slayer di mukanya langsung pose gitu di depan kaca. Mungkin dia pikir, dia ganteng kali ya kalau pake slayer gitu. Iyalah ganteng, muka pada ketutup gitu. Kemudian kaos kaki dan handuk buat ngelap keringat. Siapa tahu nanti kecapean, kan ada handuk ngelap keringet.


Senjata dibagi menjadi dua. Boni menggunakan koran bekas kemudian digulung-gulung jadi pedang koran. Dan Jaka menggunakan semprotan nyamuk buat ngebasmi para kecoak. Iya, mereka siap buat menghadapi perang selanjutnya.

Akhirnya, merekapun mencoba untuk keluar kamar. Oh tidak, kecoak itu masih berterbangan. Ularnya kemana? Sudahlah sekarang kita fokusnya ke kecoak aja. Lebih serem kecoak yang rame dibanding ular yang cuma satu.

"Serang!" Boni berteriak, memberikan kode ke Jaka untuk memulai perang.

Boni dengan brutal menggunakan pedang korannya kesana-kemari. Sudahlah, banyak juga kecoak yang mati terkena jurus brutal dari Boni. Boni memang seorang player sejati. Memang jagonya kalau beginian. Pokoknya asal bunyi pukulannya nyaring, itu udah cukup buat semangat nambah! Biarpun yah gak kena juga. Bagaimana dengan Jaka?

Jaka dengan semprotan ampuhnya.. Gagal. Iya, kalau kalian tahu, kecoak kalau memang disemprot pake semprotan nyamuk sih emang bakal mati. Toh itu juga buat semprotan kecoak, tapi ya gitu sebelum dia mati dia bakal makin menggila. Jadi kecoak itu abis kena semprotan malah makin liar, terbang-terbangnya makin mengerikan. Bukannya kecoak kelar pada mati, yang ada Jaka malah yang diserang balik sama tuh kecoak, "Kak tolong kak. Tolong."

Tapi.. Ternyata Boni juga lebih parah. Boni yang daritadi berhasilin bunuh banyak kecoak, terkena efek dari matinya kecoak. Tahu apa? Lendirnya yang lengket, dan bau yang luar biasa itu bikin Boni terduduk lemas. Iya, dia gak kuat buat ngelanjutin proses pemukulan.

Jadi, selanjutnya? Kalau Pipo sih masih asik main kejar-kejaran sama para kecoak. Sepertinya perang ini gak berjalan dengan mulus.

Bersambung..

0 Komentar:

Post a Comment